thumbnail

4 Wahana Terbaik Wisata Coban Talun di Malang Jawa Timur


Coban Talun
Enjoy paket wisata Batu Malang Bromo & Jawa Timur, call / wa 082233331530 by Tripindo tour. we provide Rent Car, Outbound Training, Villa / Hotel reservation. 

Coban Talun adalah Wisata Alam yang berlokasi di sebelah utara Kota Batu, tepatnya sekitar 13 kilometer dari pusat Kota Batu, Coban Talun sendiri beralamat di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, yang berada pada ketinggian 1300 meter dari permukaan laut.

Perjalanan dari Kota Batu menuju Coban Talun sangatlah nyaman dan indah, dengan pemandangan pegunungan pada sisi barat Gunung Arjuno dan sepanjang jalan yang sudah beraspal banyak obyek wisata berbasis Apel atau Bunga tanaman hias, pasti membuat perjalanan sangat berkesan, serta di seberang jalan juga ada Akomodasi penginapan, serta Rumah makan yang bisa membantu kebutuhan wisatawan saat berkunjung ke sini.

Coban Talun !. Jika kita mendengar kata Coban, maka segeralah berfikir bahwa itu adalah Air terjun. Ya, Coban talun sama dengan Coban Rondo atau coban lainya yang ada di wilayah Malang, yang merupakan Wisata Air Terjun di Malang. Wisata Coban Talun dulu tidak sepopuler Coban Rondo, namun baru-baru ini berkembang fasilitas-fasilitas yang ada di Coban Talun ini seperti, Apache Camp, Pagupon Camp, Oyot, serta wahana yang lainya, sehingga menjadikan obyek Wisata ini semakin populer di kalangan anak-anak hingga Parubaya saat ini.

Coban Talun ini adalah Air Terjun dengan pemandangan alam yang masih alami, anda bisa mencapai air terjun ini dengan melakukan tracking dan melewati Hutan Pinus yang sangat rindang, sehingga membuat perjalanan anda menarik saat melakukan perjalanan menuju Air Terjun coban Talun ini.
Untuk waktu perjalanan menuju Air Terjun ini bisa di tempuh selama kurang lebih 30 menit, sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman untuk dipakai berjalan di jalan setapak, karena akses menuju Air Terjun Coban Talun sendiri masih sangat alami.

Disini ada dua jalur yang bisa anda tempuh, anda bisa memilih menikmati air terjun dari atas bebatuan atau dari bawah sungai, jika dari atas bebatuan, anda tidak bisa menyentuh airnya dan hanya bisa menikmati dari atas, jika mau sedikit berputar dan menurun, maka anda akan sampai di sungai dan bisa menikmati kesegaran Air dari Coban ini. Lokasi wisata ini cocok untuk segala usia, namun untuk manula, kami sarankan tidak ke air terjunya, karena butuh waktu tempuh sekitar 1 kilometer perjalanan.

Debit Air Terjun disini tergantung dua musim,. Saat musim hujan, debit air bisa mencapai 4.000 liter per detik. Saat musim kemarau debit air berkurang hingga hanya 1.000 liter per detik. Air Terjun setinggi 30 meter ini tetap akan menarik untuk dikunjungi di semua musim, akan tetapi, tetap berhati-hatilah saat mengunjungi pada musim hujan, karena jalanan bisa jadi lebih licin.

Fasilitas Coban Talun

Untuk anda yang pernah berkunjung ke Wisata Coban Talun beberapa tahun lalu, mungkin fasilitas yang ada masih sangat sederhana, yaitu Camping Ground di bawah Hutan Pinus, Toilet, Mushola, serta Air Terjun. Namun jika anda berkunjung saat ini, ada banyak fasilitas yang ada di sana seperti :

Kebun Bunga. Kebun Bunga yang ada di kawasan Coban Talun ini mempunyai berbagai jenis bunga yang menarik dan juga indah untuk dijadikan latar belakkang foto. Bahkan foto Prewedding pun  juga bisa anda lakukan di Taman Bunga ini. Wisatawan juga bisa menjadikan area Kebun Bunga ini sebagai wisata edukasi dengan menikmati keindahan sambil belajar mengenai berbagai Bunga yang bisa jadi belum pernah ditemui sebelumnya.

Apache Camp.  Apache Camp adalah wahana bernuansa Kampung Indian yang terinspirasi dari suku Apache. Disini ada kurang lebih 20 Apache Camp yang berukuran 4 x 4 meter. Wisatawan bisa menyewanya untuk keperluan penginapan, yang tentunya dengan kapasitas tertentu dan harga tertentu. Untuk anda yang berniat bermalam di Apache Camp ini, kami sarankan untuk membawa pakaian yang hangat, karena suasana di kawasan pegunungan sangat dingin.

Pagupon Camp adalah wahana baru yang namanya di ambil dari nama sangkar Burung Merpati, seperti namanya, ada sekitar 5 rumah Pagupon dengan ukuran 4x3 meter yang di sewakan untuk anda yang ingin bermalam di Wisata Coban Talun ini.

Selain Penginapan unik, bagi anda yang ingin menikmati keseruan berwisata disana, anda bisa menyewa motor Trail atau ATV untuk berkeliling menyusuri tempat-tempat yang ada di kawasan Coban Talun ini, selain itu juga ada Cafe yang bisa untuk anda jadikan tempat istirahat, nongkrong, sembari melepas lelah selesai mengexplore bermacam wahana yang ada di Wisata ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Wisata Rp. 10.000/orang.
Biaya Parkir Rp. 5.000.
Harga Tiket Masuk Apache Camp Rp. 5.000/orang.
Penginapan Apache Camp Rp. 500.000 per malam dengan fasilitas yang lengkap.
Harga Tiket Masuk Taman Bunga Rp. 5.000/orang.
Harga Tiket Masuk Pagupon Camp Rp. 5000/orang.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

Search This Blog

Enjoy paket wisata Batu Malang Bromo & Jawa Timur, call / wa 082233331530 by Tripindo tour. we provide Rent Car, Outbound Training, Villa / Hotel reservation.

Powered by Blogger.

Follow by Email